Sunday, September 24, 2017

DKM SHIDDIQULMUHAJIRIN DENDANGKAN GEMA AWAL TAHUN BARU ISLAM 1439 H


Seperti yang kita tahu, masyarakat pada umumnya lebih mengenal tahun baru masehi, yang secara notabene begitu antusias dalam hingar bingar euphoria kebebasan. Namun dalam hal ini MDT DKM Shiddiqulmuhajirin lebih ingin mengedukasi para santri dan siswanya, dalam menerapkan kandungan nilai Islam dan mengenal Tahun Baru Hijriyah, dimana 1 Muharam adalah tahun baru yang sejatinya sebagai tahun baru Islam.
Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Shiddiqulmuhajirin, yang secara kegiatannya dikelola langsung oleh Bagian Pelatihan dan Kaderisasi DKM Shiddiqulmuhajirin,yakni Nina Juniarsih beserta Ibu-ibu pengajar lainnya, tepat pada hari Kamis, (21/09) lalu, usai menghelat perayaan atau Milad tahun Baru Islam, dengan merangkai segenap kegiatan yang dikemas secara apik dan menarik.


Menurut Nina, kegiatan ini dikemas secara sederhana. Pada intinya, ia lebih mengapresiasi keterlibatan para murid atau santriwan dan santriwati, untuk mengetahui lebih jauh Kalender Hijriyah, yakni kalendernya orang Islam. Dengan begitu, anak-anak tersebut bisa mengingat seluruh bulan dan kalender Islam. Selain sebagai edukasi, tentunya hal itu lebih dimaksudkan untuk mengapresiasi keterlibatan dan kepedulian Orang Islam terhadap nilai dan kaidah Islam yang terkandung dalam syiar agama.

“agar lebih mensupport, kami pun menggelar pawai santriwan-santriwati, yang kemudian dikemas dengan perform seluruh santriwan dan santriwati, serta taushiah yang dibawakan oleh Bapak Jati Kurniawan, selaku Ketua DKM. Sekaligus puncaknya kita akan menerbangkan pelepasan balon sebagai symbol pelepasan menganugerahi karunia tahun baru yang masih bisa kita rasakan,” terang Nina, disela kesibukannya menjadi MC kegiatan milad tahun baru Islam tersebut.


Selain itu, kegiatan ini secara total memang melibatkan seluruh anak-anak santriwan dan santriwati MDT Masjid Shiddiqulmuhajirin. Lantas, pemutaran nonton bareng film kartun bernuansa Islam pun menjadi euphoria yang tentunya bisa menjadi kesan baik bagi seluruh peserta MDT saat mengikuti gelaran Milad Tahun Baru Islam tersbut. Alhamdulillah….semangat terus yah….anak-anak.. [Ramdan]

1 comment:

  1. mantap!!! pertahankan dan realisasikan kegiatan yang lebih melibatkan kreatifitas positif bagi semua Jamaah.

    ReplyDelete