Sunday, September 24, 2017

DKM SHIDDIQULMUHAJIRIN USAI GELAR PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN 1438 H

Salah satu Ibadah Umat Islam yang diwajibkan bagi sebagian orang yang mampu, yakni melakukan penyembelihan hewan Qurban. Adalah salah satu amaliah ibadah yang diperintahkan Allah SWT dalam hal pengaplikasian syariat Islam secara mutlak.

Sebagaimana yang telah diperintahkan tersebut, tentunya DKM Shiddiqulmuhajirin pun usai menggelar kegiatan penyembelihan hewan Qurban, pada Jumat (31/08) lalu, bertempat di Masjid Shiddiqulmuhajirin Komplek Taman Cileunyi blok 2F RT.10/22 Cileunyi, Kab. Bandung.



Kegiatan yang melibatkan kurang lebih 40 Orang Panitia Qurban ini, dikomandoi oleh Marsudi selaku Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Qurban 1438 H. Sementara Hewan Qurban nya berupa 2 ekor Sapid an 2 ekor Domba, yang didistribusikan secara prioritas, kepada seluruh jamaah yang ada dilingkungan masjid shiddiqulmuhajirin.

“Secara update pelaporan saat ditimbang, total Daging dua sapi sebesar 171 Kg dan Tulang sebesar 104 Kg. Kemudian Daging Domba 2 Ekor saat ditimbang, berat dagingnya sebesar 11 Kg dan berat tulang sebesar 6 Kg. sementara para mustahik yang akan menerima distribusi hewan Qurban sebanyak 330 bungkus, dengan masing-masing bungkus sebanyak 3ons daging, 3 ons tulang, dan jeroan”, ungkap Marsudi saat ditanyai.

Marsudi pun beserta Ketua DKM Shiddiqulmuhajirin, Jati Kurniawan mengatakan bahwa, seluruh pengurus DKM Shiddiqulmuhajirin berterimakasih banyak kepada seluruh sohibul Qurban yang mempercayai Panitia Penyembelihan Hewan Qurban dalam hal pengolahan, penyembelihan dan pendistribusian hewan Qurban.

Ditempat yang sama, Jati Kurniawan selaku Ketua DKM Shiddiqulmuhajirin mengungkapkan, bahwa dirinya beserta jajaran pengurus DKM Shiddiqulmuhajirin, sesegara mungkin akan mulai merilis program “TAQWA” (Tabungan Qurban Warga) dimana secara notabene program TAQWA ini dimaksudkan untuk membantu dan memudahkan para Jamaah dan Warga yang ingin menjadi peserta Sohibul Qurban di tahun mendatang.

“Insya Allah program ini akan segera digelar, dan mudah-mudahan di bulan September 2017, program TAQWA ini sudah kami sosialisasikan kepada seluruh Jamaah Masjid Shiddiqulmuhajirin. Tentu kami menunggu respond an keterlibatan seluruh jamaah masjid, oleh karenanya mudah-mudahan ibadah Qurban di tahun mendatang bisa diikuti oleh banyak peserta dan tentunya sebagai wujud cinta kita akan syiar Agama Islam,” tegas Jati, saat ditanyai. [Ramdan]

1 comment:

  1. Alhamdulillah Sukses...Insya Allah jumlah hewan qurbannya setiap tahun bisa meningkat

    ReplyDelete