Sunday, February 25, 2018

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H


DKM Shiddiqulmuhajirin usai menghelat kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, pada Jumat, 07 Januari 2018 lalu, bertempat di Pendopo Masjid Shiddiqulmuhajirin.
Kegiatan tersebut mengambil tema Back To Masjid, dimana kegiatan itu lebih mengapresiassi seluruh jamaah masjid shiddiqulmuhajirin, melalui kegiatan sosial kemasyarakatan, yang tidak hanya bertumpu pada edukasi agama saja, akan tetapi diterapkan pula secara nilai sosial kemasyarakatan.




Selain Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini pun sekaligus pula dengan melakukan peresmian Pendopo Masjid Shiddiqulmuhajirin, yang diresmikan oleh Kepala Camat Cileunyi, yakni Bapak H. Drs. Yayan Suheryan M.Si. serta disaksikan oleh Kepala Desa Cileunyi Kulon Bapak H. Drs. H. A. Mulyadi, sekaligus Bapak Ketua RW.22 Desa Cilunyi kulon - Kec. Cileunyi, Bapak Ukon Jamiat SE.

Dikesempatan itu,  Budi Amin selaku Ketua Panitia Pelaksana, sekaligus Ketua Bidang Pelayanan Umat dan Pelayanan Sosial pada kepengurusan DKM Shiddiqulmuhajirin, mengatakan.


"Kegiatan ini Insya allah bukan sekedar perhelatan ceramah tematik Maulid Nabi Muhammad SAW saja, melainkan mengajak semua elemen masyarakat yakni dalam hal ini jamaah masjid shiddiqulmuhajirin, dalam mengaplikasikan kegiatan yang bersifat sosial, ide kreatifitas anak-anak, dan kalangan anak muda, serta mengajak juga keterlibatan seluruh para orang tua".


menurut Budi, kegiatan tersebut dikemas dengan ragam aktifitas sosial dan kreatifitas. mulai dari penampilan Qasidah Ibu-ibu majlis taklim, anak-anak dan generasi muda, serta berbagai aktifitas lomba untuk mengasah skill dan kemampuan daya nalar anak. dengan mengadakan lomba fotografi, lomba science creativities, story telling, penulisan artikel, dan lomba hias kue cupcake bagi anak-anak.

kegiatan tersebut, lebih diarahkan untuk mengapresiasi keikutsertaan anak-anak dan generasi muda di lingkungan masjid shiddiqulmuhajirin, yang lebih mengajak dalam berbagai aktifitas kegiatan positif dan bermanfaat bagi seluruh anak muda dan generasi muda di masa yang akan datang. [Ramdan]

No comments:

Post a Comment